Minggu, 18 Mei 2014

Judulnya, Bingung


Bismillah…

Tiga hari yang lalu, tetiba perasaan gundah gulana, karena sudah mendekati 18 Mei. Deadline ditutupnya giveaway berhadiah postcard yang diadakan oleh mbak Ely. Beberapa malam terakhir ini, saya sengaja ngalong, ngepo-in blog Dunia Ely, dengan maksud untuk mencari foto yang bagus untuk dipilih dan diposting di sini. Galaupun semakin menjadi, karena foto yang ada di sana bagus-bagus semua, dan sangat layak untuk dijadikan postcard.

Rasa galau dan kebingungan memilih foto, harus dikalahkan oleh tenggat waktu. Hiks. Ya wis lah, harus tega nih, mengeliminasi beberapa foto. Menggunakan daya upaya, untuk memilih foto yang paling saya suka. Buat saya, ini enggak mudah lho. Karena saya suka susah sendiri, kalau disuruh memilih. Tapi akhirnya, terpaksa untuk milih juga. Siapa tahu, kalaupun nanti ternyata pesertanya lebih dari 16 orang, lalu stok postcard yang dibeli mbak Ely sudah habis, saya malah dibuatkan dan dikirimi postcard dari foto-foto yang saya pilih ini. *nyengir kuda*

Dari sekian banyak postingan yang ada blog Dunia Ely, saya pilih beberapa di antaranya, kemudian saya simpan di lepi tanpa minta izin dulu (maafken saya, mbak). Ada sekitar 40-an posting yang saya simpan di lepi, dan dari sekian puluh postingan itu, saya kebingungan buat milah-milih foto yang ada di tiap postingan. ( ° °|||) Halah. 

Dari sekian banyak foto yang saya pilih tadi, saya bagi menjadi tiga kategorisasi: Pemandangan, Kegiatan orang-orang Jerman, serta Public space di Jerman. Kenapa saya membaginya menjadi tiga kategorisasi? Nggak tahu lah. Insting kali yee? Suka-suka saya donk. ƪ(‾ε‾“)ʃ
*******
Berhubung pengantarnya sudah kepanjangan, langsung lanjut kepada tiga kategorisasi foto yang saya pilih. Cekidot:

Kategorisasi satu, Pemandangan

Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Saya suka dengan foto ini. Seekor burung terlihat sedang sibuk berada di luar sarangnya yang hangat, padahal cuaca sedang bersalju. Entah apa yang sedang dia lakukan di depan pintu dapurnya mbak Ely.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Albino Damwild (klik)
Kenapa saya suka foto ini? Ekspresi si kijang di atas itu lho, bikin gemes.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Antara Hamburg, Dubai dan KL (klik)
Foto di atas awan yang keren, saya suka perpaduan warnanya. Seandainya bisa berjalan melangkah dan guling-guling di atas awan seperti itu, pasti menyenangkan sekali ya. XD


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Mencintai Ely (klik)
 Sekumpulan foto sunset dijadikan satu bingkai, saya suka gabungan gambar sunset ini. Cantik sekali.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Nikmatnya Bersepeda di Jerman (klik)
Chemistry-nya dapet banget mbak. "Aaauuuuu..." Lho, ini kan bukan gambar serigala! *dilempar klepon*


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Pit Pitan Ning Njero Alas (klik)
Kenapa saya memilih foto ini? Pohon di kanan-kiri, dengan daunnya yang kehijauan, membingkai sebuah rumah berwarna orange kecoklatan. Meski langitnya kelihatan pucat sih, tapi gapapa lah. Dan yang paling bikin saya suka adalah, dedaunan yang menjulur di bagian kiri rumah kosong tersebut. Terlihat manis. Saya suka sekali ketika melihat pohon-pohon berdaun kecil, rimbun, berwarna hijau muda kekuningan. Cantik sekali.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Kebunku (klik)
 Saya suka permainan warna di foto ini. Sangat eye-catching. ( ‘ 3’)


Kategorisasi Dua, Kegiatan orang Jerman

Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Menggulung Tubuh Coklatmu Len (klik)
Gulungan jerami gandum? Foto yang cocok dijadikan postcard, untuk mengenalkan kegiatan orang-orang Jerman dalam bertani gandum. Keren.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Menggulung Tubuh Coklatmu Len (klik)
Foto pertama itu, (lagi-lagi) permainan warna yang sangat cantik. 


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
3 Hobi Yang Bikin Senang Hati (klik)
Warum? Biru dan Lila, melambangkan sebuah kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh mbak Ely dan suami, bersepeda keliling desa. Bersepeda bersama suami, diiringi oleh pemandangan seindah itu? Bikin mupeng banget. Coba aja bersepeda seperti itu di Indonesia, sebentar saja pasti sudah banjir keringat karena kepanasan. (_)"


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Tamu Undangan Pernikahanku (klik)
Ketika di sebut kata, “Orang Jermanˮ, yang ada dibayanganku adalah, orang-orang modern yang hidup di kota, dengan berbagai teknologi maju serta rasa individualisme yang tinggi. Dari foto ini, pengetahuanku tentang orang Jerman bertambah. Orang Jerman, ternyata ada juga yang masih suka dengan hal-hal berbau tradisional. Pesta panen, naik gerobak yang ditarik traktor, dan diberi hiasan disana-sini. Budaya yang lumayan unik.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Pesawat Terbang Layang (klik)
Meski pesawatnya tidak bermesin, tetap saja bisa melayang di udara. Orang-orang Jerman itu memang suka terbang ya mbak? Saya jadi teringat pada game Empire Earth. Di game ini, ada sebuah level yang bernama German Campaign, dan salah satu tokoh di level ini adalah Manfred von Richthofen. Seorang pilot yang sangat jago terbang. Mulai melantur deh. Hehehe...(^^)


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Pesawat Terbang Layang (klik)
Pesawat tanpa mesin, terbang melayang di udara, dengan background langit serta awan. Keren sekali.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Cara Menanam Biji Bunga (klik)
Salah satu kegiatan mbak Ely yang bikin mupeng: berkebun. Gara-gara ngiri sama kegiatannya mbak Ely yang suka berkebun, saya jadi ikut-ikutan ketularan mulai suka menanam sesuatu. Tapi yang saya tanam bukan bunga-bunga cantik seperti di atas, melainkan bumbu-bumbu dapur. Wkwkwk. Postcard buatan sendiri, bergambar taman cantik seperti di atas? Tentu saja saya mau kalau dikirimi mbak. (ω)


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Nikmatnya Bersepeda di Jerman (klik)

Air sungai Weser sepertinya bersih, tampak berbeda dengan air sungai di Indonesia -yang umumnya terlihat berwarna keruh. Kuda yang terlihat di pinggir sungai, rumput nan hijau, ditambah dengan sebuah kapal bermesin yang sedang mengarungi sungai, melambangkan keselarasan antara teknologi dan alam. Keren. (T^T) >> nangis bahagia.

Kategorisasi Tiga, Public Space di Jerman

Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Koenigssee (klik)
Bangunan unik, ditambah bukit yang menjulang, plus seorang bule. Tentu saja foto ini super layak untuk dijadikan postcard.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Koenigssee (klik)
Kenapa saya memilih foto ini? Karena ini adalah foto danau dengan pohon di pinggirnya. Maklumlah mbak, saya sedang terobsesi dengan air, danau, dan pohon. Hehe. By the way, pohonnya cantik sekali. Kyaaaaa ~,~ Sayang tidak ada sosok manusia yang ikut terfoto. Kalau ada orang yang duduk di bangku di pinggir danau itu, pasti akan kelihatan lebih hidup. Eh, itu bangku kursi bukan sih mbak? :v


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Prerow … Pesona Pantai PasirPutih di Jerman (klik)
Gak ada penjelasan kenapa, pokoknya saya suka gambar ini. Dan menurut saya, gambar ini sangat layak untuk dijadikan postcard. :p


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Mengunjungi Bekas Rumah AdolfHitler (klik)
Dokumentationzentrum Obersalzberg. Sepertinya bisa dijadikan sebuah landmark. :v Pengen bisa melihat bunkernya Adolf Hitler.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Mengunjungi Bekas Rumah AdolfHitler (klik)
 Alasan pemilihan, sama dengan foto di atasnya. Hehehe...


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Numpak sepur (klik)
Foto yang ini, keren banget mbak. Bisa dijadiin salah satu landmark juga kayak foto di atasnya, untuk foto postcard sepertinya juga sangat bagus. Sayang, keretanya terlalu jauh, jadi agak enggak kelihatan.


Dunia Ely, Jerman, Kartu Pos
Windmuehlen …. Kincir Angin diJerman (klik)
Yang ada kincir angin bukan cuma Belanda saja. Postcard yang dibuat sendiri dengan gambar di atas? Pasti keren banget.

*******
Yooooosshh. Point pertama sudah selesai dikerjakan. Keseluruhannya, saya memilih sebanyak 22 foto. Asli maruk banget ya, jika dibandingkan dengan kawan blogger yang lain. Lha habisnya, foto jepretan mbak Ely bagus-bagus sih. ƪ(‾ε‾“)ʃ

Usulan untuk blog Dunia Ely, apa ya? Acara njangong di blog DE-nya dirutinkan donk mbak. Sebulan sekali, gitu. Trus, sekali-kali, boleh donk, kalau yang bikin postingan di DE itu suaminya mbak Ely. Mbahas apa gitu, pakai bahasa Jerman, trus ditranslet ke bahasa Indonesia. Hehe.

Itu dulu deh mbak, usulan dari saya. Kalau ada ide lagi, nanti saya susulkan. Sekian untuk postingan kali ini. Maaf banget kalau terlalu panjang.
Bye.

Oia hampir lupa, sobat blogger sekalian, “Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?”


20 komentar:

  1. Sumpah.... Mbak Elly bener2 punya insting fotografer. Cakep2 anglenya itu. Keren banget dah. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. he'eh. Foto2 jepretan mbak Ely memang bagus2 bang Nuel. Aku jadi bingung harus milih foto yg mana. Judul postingan kali ini pun, gara-gara aku sempat merasa bingung beneran. Hehe XD

      Ayo ikutan GA-nya, mumpung belum ditutup. :D

      Hapus
    2. Btw, itu burung di foto pertama adalah burung liar, jadi dia bukan di luar sangkar tapi lagi makan biji bunga matahri yg kusediakan di depan dapur, kebanyakan org Jerman biasa membantu burung burung liar yang menetap di Jerman dgn menyediakan pakan burung di halaman rumah masing masing, biar mereka nggak kelaparan, jaid burungnya tetap bebas, nggak ada yang ngurung :)

      Hapus
    3. semacam, tamu tak diundang gitu ya mbak?
      tamu yg unyu, dan tuan rumah yg baik hati
      hehe :D

      Hapus
  2. Hai Enha, makasih ya sudah ikutan, postinganmu paling keren nih, detil, terinci satu persatu, thanks a lot ya.

    Makasih juga akan pujiannya ya, aku jaid punya masukan tentang Foto fotoku, btw, tadi tak tanyakan suamiku mau nggak dia posting sesekali di duniaely, dia mengeleng, maaf ya, harus byk merayunya nih biar dia satu hari mau, idenya bagus lho.

    Tentang Njagong, juga makasih ya sdh diingatkan, Insya Allah minggu depan akan aku adain lagi.

    Oh ya, nanti hari selasa depan hadir online di duniaely ya, biar kamu bisa memilih kartu pos yang paling kamu sukai, soalnya berlaku siapa cepat dia dapat, dan semua yang ikutan akan dapat postcards, cuma buat milihnya itu yg balapan, oke? tak tunggu ya kedatangannya, terima kasih banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak mbak :D
      semoga suami mbak Ely, kapan2 mau jadi penulis tamu di DE. :D
      Minggu depan akan ada njagong? Sip, enha catet nih. :3

      Hapus
    2. Ya harus minta maaf nih aku, Njagongnya batal , karena tangan kananku Saat itu bermasalah, Insya Allah ntar kalau ada lagi kuberitahu kamu ya :)

      Btw, apa kabarnya ? sudah sampai belum postcardnya? :D

      Hapus
    3. tangan mbak Ely kenapa? terkilir? semoga lekas sembuh ya mbak.

      kabar alhamdulillah. Postcardnya belum nyampe nih, jangan2, pak posnya nyasar mbak. XD

      Hapus
  3. Aku nggak tahu ada GA T_________T

    Gak bewe bentar aja (eh, lama ding) gak tahu ada GA seru gini..

    Emang potonya Mb Ely itu cakep2, bikin mupeng. Objeknya bisa aja sama, tapi hasil tergantung potograper. Kalo aku yang moto mah ya gitu, ga cakep -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut yg lain waktu mbak. :D
      mbak Milo ke mana aja? Sibuk di kantor? lagi mudik, atau, jangan-jangan...
      :v

      kalo aku yg moto, mungkin hasilnya blur mbak. XD

      Hapus
    2. gk naek kora" lagi mbak :D ?

      Hapus
    3. haha, enggak deh bro. Pertama, karena lagi enggak ada pasar malam kesiangan. Kedua, temenku yg mau diajak untuk naik lagi, sepertinya cuma satu orang. Yang satunya lagi, udah kapok naik kora2. XD

      Btw, blogmu tidak bisa ditemukan. Sepertinya, alamatnya salah tuh. :v

      Hapus
  4. Jan pancen apik2 potone mbak ely! Malah aku ra ngerti nek ono GA! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sampean ngerti kalo ada GA kenangan hape pertama. Ya tha?
      Ikutan gak ya? @,@

      Hapus
    2. .ikutan, dong kamyu! Ikutan yg cinta monumental juga, ea ... Kan gue udah bikin teaser-nya, karna cuma ngeramein doang gara2 kelebihan kata. Males aja ngedit via hape. Lagian sayang kalo ada bagian yg dipangkas, udah capek ngetik ampe kriting jempol gue! Bhahaha

      Hapus
    3. pengen ikutan sih, tapi udah telat *tepokjidat*
      XD

      lagi pengen ikutan lomba yg lain bang, sekalian sambil belajar desgraf lagi. Doakan yaaa :D

      Hapus
    4. Katanya mo ngedesgraf, nulis aja mentok di post ini? Kumaha jing, ieu? Hayo nulis lagi lu! :-) didoakeun ku aing ...

      Hapus
    5. ngedesgraf, kamsudnya mo ikut kontes desgraf. Dan ternyata malah batal ikut. -_-
      btw, udah nulis lagi noh. :v

      Hapus
  5. berkunjung pertama kali,,
    biar tambah bingung
    salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih
      salam kenal
      maaf baru balas :v

      Hapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^