Rabu, 01 Juli 2015

PR dari Anon: Lha Piye Jaaaaal?

Bismillah...

Niatnya sih pengen nyambungin postingan hole in the soul kemaren sama gegalauan lagi. Tapi ternyata, malah ada seorang sahabat enha yang jadinya curhat di postingan itu. Curhatannya nggak boleh ditampilin. Lha terus, aku jawabnya kudu piye? :v

Setelah kupikir-pikir lagi, mending curhatannya kujadikan postingan aja. Tapi karena berhubung si pencurhat tidak mau komennya ditampilin, mungkin artinya dia nggak mau kalo identitasnya terkuak. Jiaaahhh, kayak apa gitu ya. So, enha panggil aja kawan ini dengan sebutan Anon. Kenapa Anon? Karena Anon itukan nama pendek dari Anonimous.

Jadi begini kurang lebih curhatannya Anon:

“Bukan cuma hole. Tapi jiwa berasa kaya kendi kosong. Gak ada isinya. Ga tau mau diisi apa. Gak tau hidup mau ngejar apa. Mau nanya ke orang, percuma. Dari awal udah gak mau percaya sama masukan, nasihat, atau apapun yang dikatakan orang lain. Piye jaaaaal?"
Enha said, “Lha mbuh...”

*Dikeplak Anon*

****

Selasa, 23 Juni 2015

Hole in The Soul



Bismillah...


Old Story Teller said:
And a Man sat alone. Drenched deep in sadness.
And all the animals drew near to him and said:
"We do not like to see you so sad... Ask us for whatever you wish and you shall have it."
The Man said: "I want to have good sight."
The vulture replied: "You shall have mine."
The Man said: "I want to be strong."
The jaguar said: "You shall be strong like me."
Then the man said: " I long to know the secrets of the earth."
The serpent replied: "I will show them to you."
And so it went with all the animals. And when the Man had all the gifts that they could give ... he left.
Then the owl said to the other animals:"Now the man knows much and is able to do many things...
The deer said: "The Man has all that he needs. Now his sadness will stop."
But the owl replied: "No. I saw a hole in the Man... Deep like a hunger he will never fill... It is what makes him sad and what makes him want. He will go on taking and taking... Until one day the World will say: "I am no more and I have nothing left to give."
taken from Apocalypto movie


****
Have you ever felt that you miss something, but didn’t really know what you’re missing? That 'missing thing' begin to create a hole in your soul, put you in an emptiness situation. And then you try to replacing 'something that missing' from your life. Filling the hole inside your soul with something else. But it can’t actually replacing the ‘missing one’. So, you’re just adding more and more stuff, try to completing your ‘missing thing’ with a ‘fake temporarily new things’. You think that those things could fill the hole in your soul. But it actually can’t! Somehow, trying to fill ‘that hole’ with anything else just makes it get bigger and emptier.

And when you realize, you’re just lie to yourself. What would you do? Yes, you know the answer. If you know the answer, then you’re knowing what do you really want –what you want most in your life. That one thing –the one that you really want, but now you don’t have it, leaving a very big-giant hole in your soul. And you think that you can’t grab it (those one that you want most). So you just dare to dreaming –and only dreaming without working on it, and hope that someday, you could have or achieve it.

Meanwhile, you only replacing it 'the missing one' with another things. You try to filling the hole in your soul with a fake substituter things. You keep collecting more stuff, overflowing your brain with information from all mass media that doesn’t related to your very-own-life, buying something that you didn’t really need, drenched yourself on excessive work, eating more and more food but you’re not hungry, or became addicted to something excessively. And sadly, while you’re grabbing those ‘substituter things’, you get more far and far away from ‘The one that you really want.’

What to do now? Simply, just chase your dream. Chase what you really want most in your life. Follow your heart desire. NOW or NEVER! 


"We became the visuals without a soul
Despite the heat, our homes felt so empty and cold
To fill the emptiness, we bought and bought
Maybe all the fancy cars, and bling will make us feel satisfied
My dear brother and sister, it's time to change inside
Open your eyes don't throw away what's right aside
Before the day comes, when there's nowhere to run and hide
Now ask yourself 'cause Allah's watching you
Is He satisfied?"

~Maher Zain ‘Awaken’

Sabtu, 20 Juni 2015

"Lo rese kalo lagi laper...!"

Bismillah...

Apa yang terjadi, kalo kita sedang lapar? Sepertinya ada dua kemungkinan:
  1. Mudah marah. Kondisi ini berlaku dengan syarat: saat perut merasa lapar (entah kita sadar sedang lapar atau tidak) karena kita memang belum makan –saat ketika kita seharusnya sudah makan. Di sini, kita tak ada niatan sama sekali untuk menunda makan.
  2. Lemes. Kondisi ini berlaku saat kita lapar karena memang belum boleh makan hingga waktu tertentu (Puasa). Di sini, kita memang punya niat untuk menunda makan.
Disclaimer: Posting ini kemungkinan mengandung logical fallacies. Jangan 100 persen percaya. :p

Sabtu, 23 Mei 2015

Menduga-Duga



Bismillah...

Kemaren pas aku lagi nyari salah satu buku catatanku di antara tumpukan buku-majalah-koran yang lama kubiarkan awut-awutan, aku malah terpaku pada beberapa buah artikel lawas. Maklumlah, kalo lagi nyari sesuatu, tapi malah nemu yang ‘menarik’, ya akhirnya malah kelupaan sama yang dicari. Trus berhenti nyari dan malah keasyikan buka-buka sama baca-baca tulisan lainnya. -_- Salah satu tulisan yang kubaca adalah artikel yang dimuat pada koran Med*a Indonesia edisi 9 November tahun 2010.

Pas di bagian pertengahan koran tadi, ada artikel yang mengulas tentang seputar Pemilusela Amerika Serikat tahun itu. Di bagian bawah artikel, terdapat beberapa nama calon kandidat partai Republik yang diduga akan bersaing memperebutkan kursi panas pada tahun 2012 nanti. Di antara para tokoh yang diulas adalah Mitt Romney, Tim Pawlenty, Sarah Pallin, Bobby Jindal, dan seterusnya. Membaca nama tokoh-tokoh ini membuatku teringat pada sebuah kebodohan yang pernah kulakukan sekitar dua tahun yang lalu.

Jumat, 15 Mei 2015

Golongan Darah AB mah, emang gitu orangnya...

Bismillah...

Setelah sekian lama menebak-nebak dalam kebingungan, akhirnya aku terpakasa juga ngecek golongan darahku. Karena waktu itu aku butuh surat keterangan sehat, dan surat keterangan sehatnya harus menyertakan golongan darah. Jadi, ya gitu deh...