Rabu, 10 Desember 2014

Makhluk tuhan paling usil

Bismillah...

Assalamu’alaikum dekNie mbak Sinung. Masie inget ga nie? Hehe. Dek aku mau ngasie kabar, InsyaAlloh hari Minggu jam 19.00 wib, aku ngadain resepsi di graha XXX. Kalo ada  waktu dateng eaa dek. InsyaAlloh dek Anu, dek Itu, dek Ini, juga datang… ;)
Makasie dek. Jangan lupa foto bareng manten ea.

“Hehe... Pengen dateng c mbak. Tapi kalo acaranya malam, izin untuk keluarnya mungkin sulit. Barakallah ya mbak… Semoga menjadi keluarga yang SaMaRa.”

“Aamiin ya robbal alamin makasie dek.  ;)”

Betewe, kalimat mbak Sinung yang bilang, “Jangan lupa foto bareng manten ea” tadi, bikin aku ketawa. Rasanya geli-geli gimanaaaa gitu pas ngebacanya. Baru kali ini dapet undangan walimahan macam undangannya mbak Sinung. Undangannya via SMS, nggak ada unsur formalnya blas, ada kalimat lucunya pula. Jadi pengen usil. :v

Quote of the day-nya mana?”



Bismillah...

Beberapa tahun yang lalu, provider kartu selulerku sedang getol-getolnya memberikan promo: kirim 3 SMS, gratis 100 SMS ke semua operator. Promo ini membuatku sumringah bukan kepalang. Aku jadi bisa ber-SMS ria dengan teman-temanku, yang kebanyakan memang berbeda operator.

Kamis, 20 November 2014

Nah Ini Dia, 16 Kemungkinan Jodohmu!

Bismillah…

Salah satu enigma terbesar dalam hidup manusia, adalah masalah jodoh. Betul nggak? Yang udah ketemu jodohnya dengan mudah, bisa jadi akan menjawab, “Nggak tuh!” Sedangkan yang belum ketemu dengan jodohnya, kemungkinan akan manggut-manggut membenarkan kalimat pertama tadi. “Jodohku di mana ya? Orangnya seperti apa ya? Udah lahir belum ya? Atau jangan-jangan malah udah mati? Atau jangan-jangan penyuka sesama jenis? Atau jangan-jangan…”

Daripada mikir yang enggak-enggak, mending percaya ajadeh pada statement yang mengatakan bahwa 'semua makhluk memiliki pasangannya masing-masing,' serta statement bahwa 'jodoh nggak bakalan tertukar*'. Dan biar kita nggak semakin terjerumus pada tebak-tebakan yang mengarah pada berbagai pemikiran sesat lainnya, sekarang langsung aja masuk ke pembahasan. 

Sabtu, 08 November 2014

Tips Menuju SaMaRa (Materi BBSSS part IV)

Bismillah…

Akhirnya, sampai juga di bagian terakhir materi Bedah Buku Sayap-Sayap Sakinah. Tak perlu banyak basa-basi, langsung saja ke inti.

Minggu, 02 November 2014

Pacaran dan Penjajakan Karakter (Materi BBSSS part III)


Hai hai... Temannya enha pernah denger seorang ustadz bilang gini, “Nggak ada jomblo yang sakinah!” Deuh, apaiya gue nggak sakinah? Lha mbuh... Antara iya dan tidak deh keknya. Gomene, jadwal postingnya jadi ngadat agak lama. Soalnya enha mendadak bad mood dan pelit untuk berbagi. So, berikut materi BBSSS yang dipaparkan oleh ustadz Hatta Syamsuddin:

Selasa, 14 Oktober 2014

Tips Biar Cepat Ketemu Jodoh (Materi BBSSS part II)

Bismillah...

Kalo tulisan yang ini, ada nyrempet-nyrempet membahas bagaimana tips serta cara mencari jodoh yang baik dan benar. Cara mencari jodoh yang baik dan benar itu, gimana maksudnya? Maksudnya, ya sampe berujung ke pernikahan gitu. So, cekidot langsung ajadeh, mblo...

"Halah, kayak elu bukan jomblo aja."
Bukan donk. gw kan single. Single sama jomblo itu beda. Beda tingkat kengenesannya. Wakakaka :p

Ini dia tipsnya...

3 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Pernikahan Awet (Materi BBSSS part I)

Bismillah...

Seperti janji postingan sebelumnya, inilah materi yang enha dapet dari bedah buku sekaligus seminar Pranikah kemaren. Jeng jeng jeng... simak ya. :p

Menurut data Pengadilan Agama, kasus perceraian di Indonesia termasuk tinggi, bahkan paling tinggi di Asia Pasifik. Antara tahun 2005 sampai tahun 2010 saja, satu dari sepuluh pernikahan berakhir cerai. Dari angka tersebut, 70 persennya didominasi oleh gugatan cerai pihak istri, dengan alasan hubungan yang tidak harmonis.

Dan menurut mbak Afra, jumlah kasus perceraian yang tinggi tersebut menandakan bahwa: sebenarnya banyak generasi muda yang memasuki dunia pernikahan, tanpa dibekali persiapan memadai. Sekali lagi enha ulangi ya, biar lebih nge-jleb. Banyak anak muda yang memasuki dunia pernikahan, tanpa dibekali persiapan memadai!

Once Upon a Time at Seminar Pranikah

Bismillah…

“Pengen tahu tentang misteri jodoh dan perjodohan? Ikuti bedah bukunya Sayap-Sayap Sakinah yang akan dibedah langsung sang penulis Afifah Afra. Hari Ahad, 7 September 2014 jam 8-12 di R. Seminar. Gratis untuk donatur. Kuota 150 kursi.” begitulah bunyi SMS yang masuk ke hapeku.

Karena "16 Kemungkinan Jodoh"nya Belum Ketemu, Maka… Maka Apa Ya?

Bismillah…

Postingan ini bukan berisi tips mencari jodoh, tapi postingan cuhat. Curhat masalah target posting. Mbulet yo ben. Jadi begini ceritanya, saya pernah punya target untuk membuat minimal 41 postingan di tahun 2014. Yang artinya, saya harus membuat minimal 32 postingan lagi dengan DL sebelum 1 Januari 2015. Dan untungnya, laptopku sekarang sudah keluar dari ICU, sudah boleh pulang dari opname. Semoga nggak co-id lagi. Aamiin.

Tapiiiiii... agak nyesek juga sih. Semua program yang pernah kuinstal, ke-reset dan kebuang. File-file yang kusimpan di drive C, termasuk sebagian besar materi buat nulis di blog ikutan ilang. Lupa belum di-backupHuwaaaaaa... T_T Meskipun rasanya sakiiiiiitt, tapi tetap harus bisa mengejar target donk! Enaknya posting apaan ya? Lanjut curcol lagi aja ya. Hiks  :’v

Rabu, 17 September 2014

Oh… Minyak Angin Cap Kapak… Sedari dulu, wangimu selalu saja begitu…



Bismillah…

Hey kawan, tahu nggak sih, pagi tadi, waktu naik bus, aku sebangku dengan seorang mbak-mbak cantik. Kalo dari roman muka sama gesture-nya, si mbak sepertinya berusia pertengahan tiga puluhan. Betewe, kenapa aku bilang mbaknya cantik? Karena dia perempuan, wakakaka. Abaikan.

Biar gak penasaran, kurang-lebih, berikut gambaran mbaknya: postur agak tinggi; rambut item lurus, tapi dipotong sangat pendek; pake jaket berbahan jeans pas badan warna coklat tua; celana panjang berbahan kain warna item; kacamata frame item, cukup kontras dengan kulit mbaknya yang putih. Tapiiiiii, ada satu hal yang agak ‘nyemplang’ dari penampilan si mbak cantik. Dan apakah itu? Mbaknya bau Minyak Angin Cap Kapak! Wakakaka.

Minggu, 31 Agustus 2014

Edge of Tomorrow: Ketika Hidup Layaknya Sebuah Game, Mainkan dengan Baik!


Bismillah...

Bosan melihat Tom Cruise selalu jadi jagoan dalam setiap film yang dibintanginya? Cobalah menonton Edge of Tomorrow, kau akan tertawa geli dan mungkin akan cukup puas melihat Tom Cruise menjadi seorang yang penakut. Ending-nya sih memang si Cruise akhirnya jadi jagoan, tapi aksi awal yang diperankannya di film ini, cukup bisa membuat saya terbahak. Selain memuat aksi perang-perangan, film yang dirilis bulan Juni kemarin ini, juga dilengapi dengan sejumlah adegan yang lucu serta beberapa adegan roman sebagai bumbu pelengkap.

Jumat, 15 Agustus 2014

“Kompi A”


Bismillah...

Mempunyai sahabat yang sama uniknya dengan diri kita, sama anehnya, dan satu selera, pastilah sangat menyenangkan. Banyak hal yang bisa diomongkan bersama dan dilakukan bersama, karena adanya kesamaan minat. Itulah yang terjadi padaku. Mempunyai sahabat yang seperti itu, rasanya sangat... priceless.

Kamis, 14 Agustus 2014

Ruwet: Ocehan Seorang Blogger Gajes


Bismillah...

Kenapa curcol pake “Bismillah”? Karena... Semoga ada yang bisa mengambil hikmah. :v

Hallooo minasan... lama tak bersua. Kenapa? Karena saya bingung harus mulai menulis darimana. Saya hiatus sudah sejak sebelum Ramadhan kan ya? Padahal waktu itu, pas masih gencar-gencarnya kampanye pilpres. Sebenarnya saya juga pengin kampanye, tapi nggak jadi. Sudah banyak yang nge-judge kalau capres pilihan saya dan pendukungnya begini dan begitu. Pengin banget rasanya koar-koar secara bebas, tapi keadaan politik sepertinya sedang tidak stabil. Penuh isu-isu yang meresahkan. Apalagi, saya tinggal di daerah yang mayoritas masyarakatnya merupakan pemilih capres -lawan capres pilihan saya. Tambah parnolah saya buat koar-koar. Takut diculik. Bukan dink. Takut di-bully. :v

Minggu, 18 Mei 2014

Judulnya, Bingung


Bismillah…

Tiga hari yang lalu, tetiba perasaan gundah gulana, karena sudah mendekati 18 Mei. Deadline ditutupnya giveaway berhadiah postcard yang diadakan oleh mbak Ely. Beberapa malam terakhir ini, saya sengaja ngalong, ngepo-in blog Dunia Ely, dengan maksud untuk mencari foto yang bagus untuk dipilih dan diposting di sini. Galaupun semakin menjadi, karena foto yang ada di sana bagus-bagus semua, dan sangat layak untuk dijadikan postcard.

Rasa galau dan kebingungan memilih foto, harus dikalahkan oleh tenggat waktu. Hiks. Ya wis lah, harus tega nih, mengeliminasi beberapa foto. Menggunakan daya upaya, untuk memilih foto yang paling saya suka. Buat saya, ini enggak mudah lho. Karena saya suka susah sendiri, kalau disuruh memilih. Tapi akhirnya, terpaksa untuk milih juga. Siapa tahu, kalaupun nanti ternyata pesertanya lebih dari 16 orang, lalu stok postcard yang dibeli mbak Ely sudah habis, saya malah dibuatkan dan dikirimi postcard dari foto-foto yang saya pilih ini. *nyengir kuda*

Dari sekian banyak postingan yang ada blog Dunia Ely, saya pilih beberapa di antaranya, kemudian saya simpan di lepi tanpa minta izin dulu (maafken saya, mbak). Ada sekitar 40-an posting yang saya simpan di lepi, dan dari sekian puluh postingan itu, saya kebingungan buat milah-milih foto yang ada di tiap postingan. ( ° °|||) Halah. 

Dari sekian banyak foto yang saya pilih tadi, saya bagi menjadi tiga kategorisasi: Pemandangan, Kegiatan orang-orang Jerman, serta Public space di Jerman. Kenapa saya membaginya menjadi tiga kategorisasi? Nggak tahu lah. Insting kali yee? Suka-suka saya donk. ƪ(‾ε‾“)ʃ
*******

Kamis, 01 Mei 2014

Tujuh Macam SMS berdasarkan Fungsinya

Bismillah...

Komunikasi berdasarkan prosesnya, bisa dikategorikan menjadi dua jenis: komunikasi langsung dan komunikasi tidak langsung. Komunikasi langsung maksudnya, komunikasi yang bisa langsung dapat feedback. Sedangkan komunikasi tidak langsung, berupa komunikasi yang tidak langsung dapat feedback. Ya iyalah, semua orang juga tahu. :v

Salah satu contoh komunikasi langsung, yakni komunikasi dengan menggunakan media handphone. Komunikasi langsung bermediakan handphone juga ada banyak macamnya. Komunikasi ini tergantung dari jenis hape yang dimiliki oleh komunikator maupun komunikan.

Ada yang handphone-nya pintar: bisa buat kirim SMS, wechatt, line, dan sebagainya dan sebagainya. Ada yang handphone-nya sedang-sedang saja: masih bisa buat ngenet dan chatting lah pokoknya. Dan yang terakhir, kalau ada hape pintar, itu berarti ada juga handphone yang *baka* alias stupidphone atawa dumbphone: hape yang cuma bisa buat nelpon dan SMS’an. Yang terakhir ini, contohnya termasuk hape saya yang sekarang. ٦(¬,¬٦)

Berhubung hape saya cuma bisa buat nelpon dan SMS, kali ini saya akan membahas mengenai komunikasi langsung bermediakan hape, melalui fasilitas SMS. Disclaimer: Catatan ini tidak saya tulis waktu dalam kondisi berpikir serius, tidak 100 persen aware, bahkan mungkin terkesan ngawur. Tulisan ini untuk main-main saja, nulisnya sambil cengar-cengir, tidak pakai landasan ilmiah apalagi hingga riset segala. :v

Kamis, 27 Maret 2014

Once Upon a Time in Perpus eNHa


Bismillah...
Kenapa saya awali dengan bismillah? Biar setannya enggak ikutan. :v :v :v

*******

Rabu, 12 Maret 2014

Final Liga Champion 2005, AC Milan vs Liverpool: Sebuah Review dan Hikmah yang Dapat Diambil


Bismillah...

Ada yang masih ingat final Liga Champion yang diadakan di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, pada tahun 2005 silam? Yuk berkilas balik barang sejenak, bersama sebuah video yang berjudul “Impossible is nothing.” Video ini dibuat oleh Toggero, dan sudah dilihat sebanyak 3.782.310 kali (ketika enha nemu video ini) di You Tube. Video ini bercerita mengenai final Liga Champion tahun 2005: AC Milan melawan Liverpool.