Selasa, 27 November 2012

Kiat-Kiat Agar Tidak Bosan saat Menunggu

Menunggu...
Sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku...
Saat ku harus bersabar dan trus bersabar...
Menantikan kehadiran dirimu...
Entah sampai kapan aku harus menunggu...
Sesuatu yang sangat sulit tuk kujalani...
Merasuk ke dalam pikiranku melayang...
Tak tentu arah TANPA dirimu.
Apakah sama yang kau rasakan?

waiting
Waiting make me boring
Sayangnya, yang Enha tunggu enggak bakalan ngerasain “perasaan tak tentu” itu. Why oh why? Lha wong yang Enha tunggu tuh, dosen pembimbing yang super duper sibuk. Pastinya beliau juga enggak merasa kalau lagi ditungguin, lagi sok sibuk sih..  -______-" 
Terus menurutmu, langkah apa yang harus ditempuh agar tidak bosan saat menunggu? Menurut Enha, berbagai cara di bawah ini bisa kamu coba praktekkan:
  1. Menyiapkan banyak gadget, dengan full baterai tentunya. Jadi, ketika yang ditunggu enggak datang-datang, kita bisa mainan gadget dulu.
  2. Kalau enggak punya gadget gimana? Atau, kalau ternyata gadgetnya low-batt’an gimana? Tenang, bawa saja buku bacaan. Novel, komik, atau buku-buku teori juga oke punya tuh. Sambil nunggu, sambil belajar juga.
  3. Kalau saat nunggu enggak bisa konsen buat baca, gimana? Bawa aja buku catatan. Buku corat-coret, atau buku sketsa. Sambil nunggu bisa nulis apa saja yang ada dipikiran. Sambil nungu bisa sambil nggambar-nggambar.
  4. Kalau enggak mood nulis, atau enggak punya bakat nggambar, lalu apa yang harus dilakukan? SKSA* saja sama orang yang lagi duduk di deketmu. Ajak ngobrol kesana-kemari. Lumayanlah, buat ngusir jenuh. Syukur-syukur kalo bisa nambah kenalan atau gebetan. Muehehehe...  (*SKSA: Sok Kenal Sok Akrab, red.)
  5. Kalau enggak ada orang yang bisa diajak SKSA gimana? Jadi pengamat aja. Amati apa yang ada di sekitarmu. Misalnya, semut yang lagi berbaris di dinding, menatapmu curiga, seakan penuh tanya sedang apa di sini... #eh, kebablasan nyanyi. :P
  6. Kalau enggak ada yang bisa diamati, gimana? Kerjakan apa aja yang bisa kamu kerjakan di tempat itu. Ngepel lantai yang kamu injak misalnya.
  7. Kalau enggak ada yang bisa dikerjakan gimana? Saran saya cuma satu: PULANG SAJA terus nanti balik lagi. Siapa tahu yang ditunggu datang juga. Kalau yang ditunggu datang pas kamu pulang, yaaa itu resiko yang harus dijalani. Huahaha...

Okey itu saja dulu saran dari Enha. Semoga kamu enggak bosen saat menunggu.  Oia lupa. Ini ada tambahan saran dari kak Eno Cute-cute hottahae:
"Sembari nunggu, kamu bisa juga bawa bantal (enggak perlu bantal yang gedhe-gedhe amat, ntar malah dikira maruk banget... :p). Lumayanlah, sambil tidur siang sembari menunggu, syukur-syukur bisa bikin pulau juga (ngiler... wkwkwkwk...  :P)."

#Kalau menurut kalian, tips apa yang bisa dilakukan agar menunggu tidak membosankan? Bagi tipsnya di kolom komen donk. Tengkiuu... Selamat berpraktek ria. Selamat menunggu. ^__^

10 komentar:

  1. haha... kasian banget tuh en... 6 jam-an nunggu, eh tomorrow -_-

    hemm.. no 2 4 5 sepertinya sering ku praktekin.

    tips lainnya buka fb, curhat nunggu dosen.
    atau bbm, whatsapp, sms an ke temen ,cari bahan obrolan pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nunggu berjam-jam dan akhirnya pulang dg tangan hampa. T_T

      #siip, jadi sudah berapa orang kenalan atau gebetan baru yg didapat saat menunggu?

      okey, tengkiuu atas tips yg lain. Tapi keknya itu bisa dimasukkin ke katagori tips pertama deh bro. Anw, have a nice day. :)

      Hapus
    2. haha... g bisa diitung tuh #eh

      Hapus
  2. kayanya tipsnya udah mencakup semua tuh, eh tambahin deng, bawa makanan biar bisa iseng, bagusnya mungkin bawa kuaci atau kacang kulit, terus kalo ga ada makanan gimana? pesen! keluar sebetar cari mie ayam, syukur2 ada yang lagi mangkal, bawa aja mangkoknya ke dalam ruangan hehehheheh

    teruuss, kalo ga konsen baca bawa aja TTS, karena baca TTS kan ga perlu konsen, isinya salah jg gpp, namanya juga iseng :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya komen di kotak rep aja yah, coz kotak komennya gak nongol ih :(

      biar gak bosen nunggu, bawa notbuk dengan koleksi pilem2 keren. biar seru bawa proyektor sekalian, cari tembok yang bisa dijadiin layar, nah nobar deh! genre film yg seru Horor ato romantic-dancing alias india. :D

      Hapus
    2. @kak Nufa: malu kak, makan sendirian. @_@
      saran TTS nya boleh juga tuh. :)

      @sist Koskaki: ehehe, saran sist Fai terlalu ekstrem deh kayaknya. Bisa-bisa dimarahin satpam dg alasan: mengganggu ketenangan. -____-"

      Hapus
    3. Nonton filmnya pake headset dunk...
      Tapi ada resikonya, who knows pak dosen dateng nge-pas-i lg banjir air mata. Wekekeke...

      #"yg nunggu saya sampe segitunya"

      Hapus
    4. njaaahh, ogah. Tahu sendiri, dosenku dulu kek gimana orangnya :'v
      #komen kapan, balas kapan XD

      Hapus
  3. haha.. artikelnya lucu sekali dan bermanfaat.. maksie ya ^^

    BalasHapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^