Rabu, 10 Juli 2013

Saat Kau Merasa Minder dan Merasa Tidak Pantas untuk Meminta

Quotenya oom Mario Teguh
Quotenya oom Mario Teguh

Kenapa harus menunggu merasa suci, untuk mendekat kepada Tuhan? Hey, bukan hanya kau saja yang pernah merasa minder. Merasa tidak pantas untuk sekedar meminta pada-Nya. Bukankah kau ingat, bahwa Dia-lah yang menyuruhmu hanya untuk meminta kepada-Nya?

Kalau kau merasa minder, lantas kenapa? Bukankah setiap orang, selalu punya bibit minder di dalam diri mereka?! Andai kau minder pada sesama manusia, kau bisa lari dan sembunyi. Tapi jika kau minder pada-Nya, tak ada lagi tempat untuk lari dan sembunyi. Tak ada, karena kau tak akan pernah bisa lari dari-Nya.

Tuhanmu itu Maha Suci. Hanya karena merasa kotor, apakah kau beranggapan bahwa kau tidak boleh mendekat kepada Tuhan? Dia tidak akan menolakmu kog. Dia tidak akan menolak orang yang akan mendatangi-Nya. Dan bila kamu merasa kotor ketika akan mendekat kepada Tuhanmu, Dia-lah yang akan membersihkanmu.

Karena Dia Maha Suci, maka yang datang kepada-Nya pasti akan disucikan. Karena Dia Maha Penyayang, Dia pasti tidak akan menolakmu, meskipun engkau merasa kotor dan tidak pantas.

Mendekatlah kepada Tuhanmu. Dan dalam proses pendekatan itu, Dia-lah yang akan membersihakanmu. Dalam proses pendekatan itu, Dia akan menjadikanmu manusia yang lebih baik. Dan dalam proses pendekatan itu, kau akan tahu betapa Dia sangat menyayangimu.

Mintalah hanya kepada Tuhanmu, karena tidak ada tempat lain untuk meminta. Mintalah yang besar, dan kalau kau pernah merasa minder, itu wajar. Perbaiki dan pantaskan diri, agar kita berhak memperoleh apa yang kita minta. Mintalah hal-hal yang besar.

“Mintalah peran yang besar dari Tuhan. Mintalah peran yang besar bagi kebaikan sesama. Semakin banyak kau memberanikan diri untuk meminta, semakin bayak pula kemungkinan yang bisa kau dapatkan.”
–Mario Teguh.

Dan jika kau merasa minder dengan permintaanmu, maka itu tandanya sudah saatnya untuk meng-upgrade diri. Memperbaiki diri, menjadi  pribadi yang pantas dikabulkan doanya. Semoga Tuhan menjadikanmu pribadi yang berperan besar bagi kebaikan sesama. Semoga Tuhan mengabulkan doa-doamu. Dan semoga Tuhan selalu menyertaimu. Aamiin.



Inspired by MTGWDarah Muda, 5 Mei 2013” & Merasa Tidak Pantas by Lakaran Minda. Thankyou. May Allah SWT be with you always. 



12 komentar:

  1. Terkadang karena kita merasa kotor,lantas minder mau minta tolong sama Tuhan. Kemudian yang ada cuma ngeluh,kenapa Tuhan seperti ini,kenapa Tuhan ngasih aku seperti ini dll.
    Postingan yang menarik untuk dibaca,mantap sist.

    BalasHapus
  2. aku belum ngeh dgn Mario Teguh apalagi dgn Quote Quotenya

    ini postingan hany abuat kamu sendiri ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oom mario teguh itu, salah satu motivator made in indonesia mbak El. Terkenal luas sejak membawakan acara mario teguh golden ways. kalo mbak Ely penasaran, mungkin bisa cari acara mario teguh golden ways-nya di youtube (kalo ada sih hehe).

      postingan ini sebenernya juga biat mereka-mereka yg pernah ato lagi ngalamin hal serupa mbak. hehe. Kalo gitu kata 'for myself'nya aku hapus ajadeh. haha.

      Hapus
  3. Setuju sekali,
    Allah maha suci, jadi setiap orang yang mendekat kepadanya kalau kotor, pasti akan disucikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting ada usaha untuk mendekat kepada-Nya ya...
      thanks bro :)

      Hapus
  4. Aku juga salah satu penggemar mario teguh. Bahkan petuah-petuahnya sudah ane taruh dalam blogku sebagai arsip. Jadi nggak hanya saya aja yang bisa baca, orang lain pun bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi artinya berbagi inspirasi donk bro.
      :)
      Hehe, thanks anw, brader HP Yitno. :)

      Hapus
  5. kalo aku sih termasuk yang nggak tahu diri. biarpun banyak dosa tetep aja dikit2 minta ke Tuhan. ya mau gimana lagi. mau minta ke siapa lagi coba kalo bukan ke Tuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mau minta ke siapa lagi, selain minta ke Allah...
      :')

      Hapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^