Selasa, 23 Juli 2013

Cheat Alam Semesta? Seems Legit, Haha...

Posting ini mungkin akan sangat absurd bagi sebagain orang. Hanya orang-orang yang punya pemikiran absurd saja, yang sepertinya akan paham. Yaayy, saya terkadang memang suka pada hal-hal yang absurd. :v

Nah, kalau ternyata kalian bukan penyuka hal absurd, untuk membaca kelanjutan tulisan ini maka kalian harus setuju dengan term yang enha berikan. Ini dia term-nya:
  1. Tuhan itu benar-benar ada
  2. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan
  3. Segala sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan, tak ada yang sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan (mengacu pada term kedua).
  4. Dunia, alam semesta, sistem kehidupan dan seterusnya; diciptakan oleh Tuhan. Maka mereka pun tidak sempurna.
  5. Segala sesuatu yang tidak sempurna, pasti punya kelemahan atau celah.

Oke, kenapa enha menyertakan beberapa poin di atas? Karena itulah kunci dari apa yang akan enha tulis. Jika kalian tidak setuju pada salah satu term di atas, maka kalian tidak akan memahami esensi dari apa yang akan enha bicarakan. Mbulet? Haha :p


***

Cheat Engine
Klik gambar untuk memperbesar.
Sory kalo gambarnya buret, pixelnya udah ku kompres sih :p


Pernah suatu ketika, ada seorang cheater game meminta restu kepada sebuah ‘grup orang-orang kepo pecinta misteri’. Selanjutnya, kita panggil saja si cheater dengan nama Reesee (bukan nama sebenarnya :v. Bagi yang tahu, jangan ketawa yaa :v). Singkat cerita, si Reesee tersebut ingin mencoba mencurangi sistem kehidupan yang dibuat oleh Tuhan. Sampai di sini, mungkin kalian akan mengernyitkan dahi. Memangnya sistem kehidupan bisa dicurangi?

Lihat kembali kelima term yang sudah enha sampaikan di awal. Poin kedua: kesempurnaan hanya milik Tuhan. Dan karena sistem kehidupan adalah ciptaan Tuhan, maka sistem kehidupan ini pasti punya celah. Celah inilah yang akan dicari oleh si Reesee tadi.

Tak menutup kemungkinan, yang nyasar ke sini adalah anggota grup yang saya maksud. Jadi, kalau kalian tahu mengenai thread mana dan siapa gerangan si Reesee yang saya ceritakan ini, maka jangan men-judge dulu sebelum membaca sampai usai. Oke? Siip, lanjut. Sebelum menuliskan posting ini, saya sudah mencoba menelisik lagi pemikiran si Reesee tadi, tapi sepertinya thread lama tersebut telah dihapus. Sayang sekali.

Biar enha ingat-ingat dulu, si Reesee -kalau tidak salah ingat- menyampaikan pemikirannya dengan tingkat bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam. Andai saja dia menggunakan istilah macam patch, crack dan istilah-istilah teknis lainnya, orang awam yang membaca idenya pasti hanya bisa terbengong-bengong.

Namun, meski si Reesee sudah menggunakan bahasa umum, masih saja ada pihak yang bingung dengan pernyataan si Reesee. Bukan hanya bingung, bahkan ada yang menghujat dan melecehkan si Reesee. Apakah hanya karena perbedaan pendapat, membuatmu merasa berhak merendahkan orang lain?! -___-“

Langsung ke analogi: jika seorang cheater bisa menemukan sebuah patch dalam sebuah game, maka dia bisa melakukan sebuah rekayasa, agar dia bisa mengubah suatu elemen dari game tersebut. Inilah yang dinamakan dengan mencurangi sebuah game.

Nah sekarang mari kita beralih kepada ide: mencurangi alam semesta. Oke, karena saya tidak tahu cara teknis untuk menjadi seorang cheater tanpa bantuan alat, maka saya akan menggunakan bahasa yang saya pahami. Tentu saja ide mencurangi alam semesta ini, prosesnya hampir mirip dengan proses mencurangi game. Langkah pertama: mengenali sistem alam semesta, lalu mencari celah yang ada, dan selanjutnya mengubah beberapa elemen celah tersebut.

Lantas apa yang akan dicurangi oleh si Reesee? Dia bilang akan mencurangi beberapa hal, salah satunya sistem teleportasi. Hell yeah, its sound so cool, isn’t? Bayangkan saja jika dia benar-benar bisa menemukan celah teleportasi, dan melakukan kecurangan dalam sistem teleportasi. Akan banyak sekali jumper yang kita temui di dunia ini.

Apakah menurutmu jumper hanya ada dalam film? Bagaimana dengan kasus Gil Perez? Philadelphia experiment? Hoax atau nyata? Banyak yang skeptis sih. But hey, ingatkah kalian tentang cerita isra’ mi'raj nabi Muhammad SAW? Katanya itu masuk kategori teleportasi lho. Trus, ingatkah kalian pada cerita zaman dahulu, tentang seorang ahli Kitab yang bisa memindahkan singgasana istana Ratu Balqis dalam sekejap?

Ahli kitab tersebut dikaruniai kelebihan oleh Tuhan, dan diberi izin oleh Tuhan untuk melakukan sesuatu yang terlihat impossible. Apakah kita juga bisa melakukannya? Melakukan hal-hal di luar nalar manusia? Haha, sepertinya sulit, tapi kalau Tuhan berkehendak, apapun pasti mungkin. Iya kan?

Terlepas dari istilah yang dipakai: ‘mencurangi alam semsesta’, kita bisa mengambil hikmah di balik ide ini. Apa hikmahnya? Bagaimana kalau saya ganti istilah ‘mencurangi alam semesta’, dengan kata ‘mukjizat’ atau ‘Pemberian khusus dari Tuhan’, akankah  berbeda dampaknya?

Kata ‘mencurangi’, nampaknya identik dengan orang-orang jahat dan suka berbuat curang. Well, bisa saja beberapa orang menganggap para penerima mukjizat ini sebagai orang yang ‘curang’. Biasanya mereka berlaku seperti itu, karena mereka terlalu meninggikan ego-ismenya. Mereka tak mau jujur mengakui, bahwa sebenarnya mereka memang tak lebih baik dari para penerima ‘pemberian khusus’ tadi. Tapi bukan itu intinya.

Orang-orang berkemampuan khusus bukanlah orang-orang yang curang. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memperoleh mukjizat atau pemberian khusus dari Tuhan. Dan biasanya, para penerima mukjizat ini adalah orang-orang yang baik, dan mempunyai tujuan bagi kebaikan sesama. Sudah bisa mengambil hikmahnya?

Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

Akhir kata, kalau saja si Reesee berhasil menemukan sebuah cheat, mari kita doakan semoga cheat yang dia temukan bisa bermanfaat bagi kehidupan orang banyak. Betewe, kalau saja saya boleh request sebuah cheat, saya akan meminta sebuah cheat yang membuat saya bisa memperoleh haki, khususnya Haoshoku Haki, seperti yang ada di One Peice. Huehehehe. Malah mengkhayal, udahan ah.

Have a nice day and bye~



24 komentar:

  1. Ya Tuhan, mumpung lagi nggak puasa, boleh kan, posting beginian? Boleh yaa... Ampunilah aku, jika aku mengkhayal terlampau jauh. Dan jika aku salah, maka tunjukkanlah padaku hal yang benar. Boleh kan, sekali-kali berbagi pikiran absurd kepada orang lain? Boleh donk, pliiiss. Kalau ada benarnya, maka kebenaran itu pastilah berasal dari-Mu. Kalau ada salah, semoga ini menjadi pembelajaran buatku.
    Aamiin.
    ***


    Oia, jika kalian membaca tulisan di atas, lalu berpikir bahwa aku salah dan pantas untuk dihajar, maka tunjukkanlah padaku letak kesalahanku, eaa.... Bahasa kerennya: CMIIW. Becoz ilmuku masih sangat dangkal. Aku akan dengan senang hati menerima masukan darimu. Melalui kotak komen tentunya. :D

    Selamat berpuasa bagi yang menjalankan. : )

    BalasHapus
  2. teleportasi-nya berupa alat? berarti bukan kaya jumper dong. kalo jumper kan emang manusianya punya kemampuan khusus. dan masih masuk akal kalo soal jumper ini, karena cuma main di kecepatan. yang masih nggak masuk di akalku itu tentang pindah dimensi waktu, misalnya ke masa lalu atau ke masa depan. it doesn't make sense. *malah nggak nyambung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kayak jumper, kasusnya Gil Perez mbak. Tapi gak murni kayak jumper dink. Kalo jumper kan, dia bisa pindah secara sadar. Sedangkan si Perez pindahnya nggak secara sadar. Baca ini deh:
      http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/05/kasus-teleportasi-gil-perez-yang.html

      oia, baca komen2nya juga. Seems legit. :D

      Nah, kalo ttg cheat teleportasi, setahuku seorang cheat sejati gak akan pake cheat engine.. Jadi kemungkinan si Reesee bakalan nyoba ngecheat tanpa alat. Tapi aku belum tahu kelanjutannya kek gimana.

      Katanya juga, Isra' Mi'raj merupakan perwujudan perjalanan dari masa lalu ke masa depan trus balik lagi ke masa lalu. Buktinya Rasulullah tahu kalo di neraka kelak penghuninya kek apa. Dan bukankah waktu di sekitar 'Arsy dan waktu di bumi itu beda?

      Tapi ada juga yg bilang kalo perjalanan ke masa lalu itu nggak masuk akal, becoz menyebabkan paradoks. Sedangkan perjalanan ke masa depan, masih memungkinkan. (Wooh, ini kubaca dimana ya? lupa). Kalo soal teknisnya kayak apa, sy mah mana paham mbak. XD


      Yg jelas, kalo Allah SWT berkehendak, apa sih yang nggak mungkin? :3

      Hapus
  3. Hai, en! Lama nih gak sowan ke Miss Mistery ini! Hehe...

    Oke! Mari kita maen absurb2an... Hoho.

    Mencurangi adalah kata kerja yang dilakuin ama orang yang curang. Gimana dg kata 'kecurangan' ? Apakah itu adalah obyek hasil dari sesuatu yg dicurangi? *abaikan! *absurb#1

    Gue berada di sbuah grup phreaker yg selalu coba 'mencurangi' operator ponsel demi ngedapetin internet gratis. Ini dilakuin dg cara ngoprek proxy umum karna adanya celah promosi suatu opsel. Slanjutnya celah ini kita sebut 'bug'. Bug jd tunggangan para gretongerz buat ngedapetin ber-giga2 data cuma pake 0 rupiah. *absurb#2

    Cheater yang elo ceritain gak bermaksud mencurangi semesta dg sebuah alat. Ayat mikrokosmos boleh menembus ayat makrokosmos buat ngedapetin pengetahuan lebih pake cara apapun. Dan itu udah difirmanin Allah, sekalipun kita musti mengarungi luar angkasa. Dalam hal ini cheater adalah mikrosmos dan semesta adalah makrokosmos. *absurb#3

    Istilah mu'jizat cuma diberikan pada manusia yg diangkat jd Nabi/Rosul. Tentunya setelah dalam masa kenabian/kerosulan. Ketika mereka blm diangkat, dan mengalami hal2 di luar akal manusia umum, itu disebut 'irhash'. So, seaneh dan seajaib apapun kejadian setelah masa Rasulullah, salah kaprah kalo disebut mu'jizat! *gakabsurb

    Peristiwa Isra' Mi'raj termasuk teleportasi? Speechless gue! Ketika gue meyakini itu adalah salah satu mu'jizat Rasulullah. Sedangkan teleportasi itu adalah sebuah misteri. Smua masih absurb dan perlu pengungkapan yg lebih detil. *lastabsurb

    Tapi gue suka tulisan ini, en! Nunjukin betapa intelejensia elo bermain total dalam semesta. Kun fayakun! Let-there-be! :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~No, jangan panggil sy miss mistery. Itu udah mrpkn nick name seseorang. Bsa tambah berabe ntar. :')

      ~Wooh, ngoprek proxy buat dapet gretongan mah bukan barang absurd bang. Temenku juga sering kek gitu. Tapi sayangnya sekarang dia udah gak suka bagi2 oprekan gretong. :p

      ~Yap. Si Reesee emang kelihatannya gak akan mencurangi pake alat. Analogi dan komik di atas tercipta karena aku bukan seorang cheater beneran. Aku kalo ngecheat sukanya pake cheat engine. huehehehehe :D

      ~"Ayat mikrokosmos boleh menembus ayat makrokosmos buat ngedapetin pengetahuan lebih pake cara apapun." Nah ini yg gw suka dari lu. Mantep penjelasannya. Bisa dijelasin lebih lengkap lagi?

      ~Oke sip thanks koreksinya, berarti lebih pasnya pake istilah kedua? "pemberian khusus dari Tuhan', apakah istilah ini boleh dipake? Atau harusnya aku pake kata 'keajaiban' saja ya? @__@

      ~Peristiwa Isra' Mi'raj sama dengan teleportasi? Gw juga agak kaget wktu pertama ngedenger ungkapan ini. Kalo dipikir-pikir keknya mendekati iya. huehehe. Coba kunjungi link yg kukomenkan bwt mbak Milo di atas. Lalu baca komennya si Chris, bukan yg ttg Gil Perez, tapi komen yang akhir yaa. Seems Legit. XD

      Btw, hal-hal yang di luar nalar memang terlihat absurd. XD

      Penutupnya, jleb banget tuh. Tapi bang eksak salah. Tulisan ini hanya gedumelan, loncatan ide yg absurd, tanpa ada penelitian buat menuliskannya. Jadi artinya sy belum total. Artinya lagi, ilmuku masih dangkal. Jadi, terimakasih atas masukannya di atas.

      Have a nice day, thanks udah mampir :D

      Hapus
    2. ah, lagi-lagi elo merendah, en! pake istilah apa aja deh yang penting klop! tapi inget bukan "mu'jizat" ea... o ya.... elo emang keren! hehehe

      Hapus
    3. merendah dan bener2 belum tahu itu: beda
      :v

      Hapus
  4. enha, lama gak mampir disini... Kangen sama sosok mu yang semangat dan energik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaaaa, bang Syaiful. Lama tak jumpa. .>,<.
      Udah balik dari hiatus?
      Kog blognya ganti?
      Mbak Farin kemana?

      Hapus
  5. Balasan
    1. woooh, mbak nyasar dimari krn post-nya bang eksak ya?
      Selamat nyasar, & terimakasih. ~,~

      Hapus
  6. kalo bisa ngecheat kehidupan asyiknya ngecheat apa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaknya nge-cheat apa ya?
      tergantung tujuan kehidupan masing-masing bang.
      :v

      Hapus
  7. Hello...
    Jadi, cheatnya sudah ketemu belum? Boleh pesan nggak? Kalau bisa, pesan cheat untuk bikin 'Kamui' aja deh, ya... :)

    Btw, secara akal saya percaya kalau Isra Miraj itu adalah teleportasi. Karena bagi saya teleportasi itu adalah bergerak dengan kecepatan cahaya. *myownlogic*

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ketemu ~,~
      kalo udah ketemu, aku pengen pesen cheat biar punya haki. :p
      mo pesen kamui? kamui kobayashi? :p
      kamui yg ada di naruto itu ya? buat apa?

      yaayy, tuh kan. sepakat juga deh soal Isra' Mi'raj.

      Hapus
    2. Buat apa Haki? Apalagi sampai Haoshoku Haki? :P

      Kamui itu kan 'extradimensional teleportation'. I am a watcher, not a fighter.

      Hapus
    3. Bismillahirrohmanirrohim.
      -------------------------

      Karena aku, nggak mau cuma jadi penonton :v

      kalo gak salah ingat, salah 1 cita2mu adlah buat menguasai dunia kan bro? Aamiin for that, & dengan itu, semoga dunia bisa menjadi tempat tinggal yang lebih baik lagi bagi semua makhluk ciptaan-Nya. aamiin.

      For ruling the world, at least you must have the strong will. And the peoples who have a Haoshoku Haki is definitely have the strong will. It could give them influence to other peoples, who have a weak wills. (CMIIW).

      I think it would be a potential weapons to defeat a weak enemy, without damaging or even killing them. Sounds cool, isn't?

      In the end, I guess I'll need some power, which could make me be a stronger person. Because I want to i.l.l.u.m.i.n.a.t.e. this dark side of the world. #I-l-l-u-m-i-n-a-t-e? sounds like i-lumina-tee huh? yeah, haha *never mind-ignore this one*. :p

      How can I do that, if I'm weak? Call me a dreamer, but if I don't have a dream, I won't longer living in this world.

      :p

      btw, kalo bisa teleportasi lain dunia, keknya asik juga tuh. Bisa ketemu orang2 hebat, trus minta saran dari orang2 hebat yg udah nggak hidup di bumi ini. @____@" >> mulai mengkhayal lagi deh. -__-"

      Hapus
    4. Oh gitu ya? Nice kalau gitu. *mau juga*

      I just look at the kamui user: Obito.
      Now he is the strongest character in Naruto series (even if he is an evil character right now). He was using kamui to obtain any knowledges, any stuffs, and influences any people on his own purpose. Even if his motivation is all about betraying and being betrayed, he is the character with the strongest will and intelligence. He plays all the tricks to conquer the whole world, including any conspiration happened in the whole comic.

      Hahaha... extradimensional teleportation itu bukan ke alam baka, En. Itu ke sebuah tempat dunianya sendiri yang tidak diketahui dan tidak bisa dicapai orang lain. Dia juga bisa mengirim orang lain ke tempat itu. Jadi, orang yang dia maksudkan bisa lenyap sama sekali dari dunia. *jahat*

      Huahahaha...

      (Right now, I am forging my own will to became stronger, because my will is still weak. I think I couldn't posess the Haoshoku Haki yet.)

      Hapus
    5. lama gak ngikutin naruto. ketinggalan banyak nih :v
      sepertinya Kamui keren juga tuh. Jadi pengen baca naruto lagi :v

      yoooosh, semoga kedepannya kita bisa mjd orang yg 'lebih kuat'. Aamiin.

      Hapus
  8. ga bakal bisa :D
    sekarang yang bikin game siapa? manusia? sempurna ga?
    enggak kan? jadi pantes bisa ditemukan cheatnya :P
    lagian cheat di dalam game itu emang sengaja dibuat oleh programmer nya :D

    sedangkan Alloh? sempurna dan ga mungkin bisa dicari cheatnya

    alam semesta itu jauh jauh jauh lebih kompleks dari game yang paling rumit yang ada di dunia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah memang semputna John, tapi kan yang sempurna cuma Dia. Selain itu, nggak ada yg sempurna. Ya nggak sih?

      IMHO, meski sulit dan kompleks, bukan berarti tidak mungkin. hehehe.
      :D

      Hapus
    2. ^hadah typo lagi, maksudku:
      Allah SWT memang sempurna.

      Hapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^