Kamis, 10 Mei 2012

12-12-12, Lucky or Unlucky?

Setelah sempat hiatus beberapa saat dari dunia cyber, hari ini aku memberanikan diri menginjakkan kakiku, ke rumah dumayku lagi. Dan tahukah kamu, lagi-lagi aku malah terjangkit virus galau tingkat dewa. (_ _”).

Tak disangka dan tak dinyana. Aku termasuk the 12th unlucky blogger yang berhasil dengan mudahnya, mendapat PR berantai dari mbak Maya. Padahal baru beberapa hari yang lalu, aku sempet menanyakan perihal penyebaran wabah PR ini, kepada seorang sahabat blogger dari domain berbeda. Ternyata, pada akhirnya aku malah ikut tertular wabah ini juga.

si enha lagi syok
Syok

Usut punya usut, kalau tidak salah mbak Maya dapet PR ini dari blogger domain tetangga. Benar-benar wabah yang mengerikan! Karena wabah ini sudah berhasil menjangkiti dua domain berbeda (_ _”) Yaah apa boleh buat, tugas tetaplah tugas. HARUS dikerjakan. Kalau tidak, pemberi tugas pasti akan sedih, dan aku enggak mau kalau mbak Maya jadi sedih. ^^

Oia, PR Tulisan Berantai : 12-12-12 ini, artinya menjawab 12 pertanyaan dari blogger sebelumnya. Kemudian membuat 12 pertanyaan baru, untuk diteruskan kepada 12 blogger selanjutnya. Berikut ini 12 pertanyaan dari mbak Maya, dan jawaban dariku:  
1. Menurutmu, Nurmayanti Zain itu seperti apa? 
Menurutku, mbak Maya itu sesosok maya yang datang dari bangsa Maya, dan berhasil hidup hingga sekarang, dengan menjadikan dunia maya sebagai tempat tinggalnya. Apa ini ? #plak, ditabok mbak Maya. Huhuhu...

Mbak Maya itu, sesosok akhwat betulan (ya iyalah, masak ada akhwat jadi-jadian), seorang da’iyah (alim ya berarti) yang cantik, pandai, ramah, rame, unyu, suka menabung dan tidak sombong. [komisinya buku gratis ya mbak]. Kenapa aku mengatakan mbak Maya cantik? Ya iyalah, kalau ganteng, nanti aku malah naksir. Haha... #plakplak, ditabok lagi.

Mbak Maya itu akhwat yang cantik hatinya, ramah, dan tidak sombong. Buktinya beliau mau bersahabat sama aku, makhluk absurd yang enggak jelas ini. Ahaha...kalau secara fisik, memang sepertinya beliau cantik. [jangan tanya alasan ya, simpulkan saja sendiri, :P

Mbak Maya itu orang yang pandai. Buktinya, pekerjaan beliau adalah sebagai insinyur & lecturer! Kalau di tempatku, yang namanya lecturer itu minimal harus S2. S1 saja bikin hamsyong, apalagi S2 ! Ini membuktikan bahwa mbak Maya adalah orang yang pandai. [Ingat ya mbak, komisinya cukup satu paket buku Kemilau Cahaya Emas] (=w=)

Mbak Maya itu suka menabung. Sudah pernah pergi ke Holly Land kan mbak? Berarti suka menabung donk [kesimpulan asal].

Mbak Maya itu ramai dan unyu, terlihat jelas dari postingannya yang berjudul: Tulisan berantai 12-12-12. Di posting tersebut mbak Maya banyak menggunakan emot yang unyu. Nyooo ƪ(―˛―“), haha... >>> [jadi inget kartun digicharat nyooo]. 

2. Apa arti blog Kemilau Cahaya Emas bagimu? 
Bagiku, blog Mbak Maya itu adalah rumah singgah bagi seorang sahabat. Ketika aku mampir di sana, aku mendapatkan suguhan nikmat yang dirangkai dengan indahnya. Absurd ya? Haha...

3. Bagian mana dari tulisanku yang kau sukai? 
Bagian mana ya? Bagian pembuka, isi dan penutup. Berarti semua donk ya ? haha... aku suka sekali dengan bagian yang menyatakan perasaan mbak Maya, bagian yang isinya lucu-lucuan aku juga suka deh. Pokoknya, yang absurd lah yang aku suka. ^^ 

4. Apa kejelekan yang terdapat pada blogku? 
Apa ya? Hampir aku mengatakan tidak ada yang jelek, kecuali satu : Tertutupnya kotak komentar di beberapa postingan. Aku kan jadi sedih, karena enggak bisa numpang tampang di sana. Huhuhu.... 

5. Serius nih, desain blogku norak dan kampungan ya? 
Menurutku, desain rumah mbak Maya bagus kog. Tapi terkadang mataku silau jika berkunjung ke rumah mbak Maya. Soalnya, cat rumahnya hanya satu warna sih. Norak dan kampungan? Enggak deh. Tipikal blog yang norak itu, mungkin yang seperti blogku ini. Warnanya rame kan? Haha...

6. Apa kau merasa terganggu dengan tertutupnya kotak komentar di blogku? 
Awalnya sih enggak terganggu. Tapi setelah postingan: The Loudest Chimmer dimunculkan, aku jadi sering bolak-balik ke posting lama, cuma untuk numpang absen sudah mbaca. Haha... Ngarep suatu saat bakal ada award serupa. :P 

7. Mana yang kau pilih, pembaca tanpa jejak atau si peninggal jejak tanpa membaca? 
Aku pilih yang pertama, karena terkadang aku lebih suka menjadi silent reader. ^_^. Tapi, aku tetap merasa harus berterimakasih buat para peninggal jejak yang suka mampir di rumahku. Karena mereka sudah capek-capek menyempatkan diri datang kemari. ^_^ 

8. Jika kau bertemu nyata denganku, apa yang ingin kau katakan? 
“Senang rasanya sudah diberi kesempatan mengenal mbak, maukah mbak menjadi sahabatku di dunia nyata? Oia, minta bukunya donk mbak” haha... 

9. Apa hal yang paling membuatmu penasaran tentangku? 
Apa ya? Mungkin semuanya, karena aku belum pernah bertemu mbak secara nyata. Seolah-olah, diri mbaksist adalah sebuah misteri. Bukankah semua yang mengandung unsur misteri itu selalu membuat penasaran?

10. Apa ada suatu hal yang kau ingin aku lakukan untukmu? 
Ada mbak, jadilah sahabat, sekaligus kakakku di dunia cyber ini. Mau kan? Untuk sementara itu dulu. Mungkin lain lagi hal yang akan aku minta, jika kita sudah pernah ketemu di dunia nyata. Meminta mbak, untuk memberiku duit misalnya, hehe... 

11. Apa hal yang ingin kau capai dari nge-blog? 
Hal yang ingin aku capai? Aku ingin mempunyai sahabat dan keluarga di dunia cyber. Aku ingin ada orang yang membaca tulisanku, mengerti apa yang aku pikirkan, memahami apa yang aku sampaikan, dan merasakan apa yang aku rasakan.

12. Jujur, apa yang kau rasakan saat menerima Tulisan Berantai ini? 
Awalnya kaget dan gembira. Kog aku bisa jadi 12th blogger terpilih yang mendapat PR berantai ini. Berarti mbak Maya memperhatikan aku donk, hehe… tapi, lama kelamaan, rasa galaupun muncul. Saat aku tahu, aku harus mencari “mangsa” sebanyak 12 blogger lain, untuk meneruskan PR berantai ini. (_ _”)

    PR berantai 12-12-12
    12-12-12, lucky or unlucky?

    Berhubung ke-12 pertanyaan sudah kujawab dengan selamat dan sentosa, maka akhirnya… jeng…jeng…jeng… Aku umumkan ke-12 Pertanyaan lanjutan beserta ke-12 nama blogger tidak beruntung berikutnya. Haha…

    Inilah 12 pertanyaan selanjutnya:
    1. Apa yang membuatmu pertamakali ngeblog?
    2. Apa tujuan yang ingin kamu capai dari ngeblog? Sudahkah tujuan tersebut tercapai?
    3. Adakah blogger yang menjadi inspirator atau panutanmu? Kalau ada, siapa?
    4. Menurutmu, aku itu orangnya seperti apa?
    5. Adakah bagian yang kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
    6. Adakah bagian yang tidak kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
    7. Apakah kamu membaca tuntas setiap tulisanku? Mengapa? 
    8. Seandainya kamu diberi kekuatan super, kekuatan apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu memilih kekuatan tersebut?
    9. Seandainya dirimu adalah tokoh cartoon atau anime, kamu menggambarkan dirimu sebagai siapa? Apa alasannya?
    10. Apakah kamu percaya terhadap sebuah cons pea Ra see global? Mengapa?
    11. Menurutmu, adakah media di Indonesia ini yang benar-benar netral, lugas, dan terpercaya? Mengapa jawabanmu demikian?
    12. Jika kamu diberi kesempatan untuk bertemu seorang tokoh terkenal [tokoh jaman baheula juga gak apa-apa], siapa yang ingin kamu temui? Apa yang akan kamu katakan kepadanya?


    Dan inilah the 12th unlucky blogger yang mendapat Tulisan Berantai 12-12-12 selanjutnya:
    1. Sist Fai >>> Faizealotous [sistaaa, hiatusnya udahan donk pliiiiss… T^T]
    2. Bang Mangki >>> Stupid Monkey >>> Lanjutkan ... shift 3
    3. Mbaksist Octarezka >>> Priceless Things
    4. Masbro Wawan >>> Penghuni 60 >>> 12 m + 12 e = 24 Me?
    5. Bro Arif >>> Arif Khumaidi's Home >>> 12-12-12, Lucky or Unlucky? Sure That's "Lucky"
    6. Bro Teguh Budi >>> Jarezone >>> 12 untuk 12
    7. Bro Syaiful/ Sist Farin >>> Istighfarin
    8. MasBro Eksak >>> Eksak's Blog >>> 5000 Karakter Buat Enha
    9. Sist Una >>> Una Vida Escrita de la Una >>> Hadiah dari Enha dan Mbak NF
    10. Bang Nuel >>> Immanuel's Note >>> Mungkin Tanya Jawab antara Enha dan Iman
    11. Bro Falzart >>> Falzart Plain >>> PR dari Enha
    12. Bro Iska >>> Persona Intikalia
    Meskipun beberapa nama di atas sudah kena imbas Tulisan Berantai 12-12-12 ini, namun kan pertanyaannya beda. Jadi, aku tambahin PR-nya enggak apa-apa kan ya..haha...

    Oia, silakan diposting kapan saja jika sempat. “Mohon dengan sangat dan keterpaksaan kalian semua" untuk bersedia mengerjakan PR ini. Pliiiiissssss...... Aku akan sangat berterimakasih sekali jika kalian mau mengerjakannya. Bukankah lebih baik mencoba, daripada tidak mencoba? Namun, jika seandainya PR ini dirasa [benar-benar] memberatkan, silakan menghadap kamera dan lambaikan tangan. Akan segera kucarikan mangsa berikutnya. hehe...

    Have a nice day & terimakasih banyak atas perhatiannya. ^_^


    PS:
    To: Sist Ayu Welirang, bersediakah jika aku beri PR seperti ini?
    To: mbak Cii Yuniati, bersediakah menyelesaikan PR ini? Hiks..hiks...
    To: all, yang sudah ngebaca post ini: bersediakah kalian jika aku teruskan tulisan estafet ini kepada kalian?

    90 komentar:

    1. waaaa.... ada listku disitu...
      musibah atau rezeki ni yee, >.< piye enh menurut ente? lucky or unlucky.. @.@

      BalasHapus
      Balasan
      1. ok jum'at malam, siap di pos :D

        ^btw lagi-lagi pingin jitak avatarmu... gemezzzz >.<

        Hapus
      2. lucky, karena dari sekian banyak blogger aku termasuk the 12th blogger yg kepilih.

        unlucky, karena harus meneruskan PR ini ke-12 blogger lainnya. Kenapa enggak lucky? lihat saja friendlistku, sedikit sekali deh... :(

        silakan jitak avatarnya sepuasnya, its mean, dirimu njitaki monitormu sendiri donk ya. haha..
        XD

        Hapus
      3. wahaha... :D btw tugas u lagi dikerjakan ne.. sudah kukemas menarik, >.<

        ---asik--- gue print gue jitak ye

        Hapus
    2. Balasan
      1. hehe iya, dikerjakan ya kawand.
        ^^

        Hapus
      2. Saya sudah kerjain: http://falzart.wordpress.com/2012/05/11/pr-dari-enha/
        Tapi ini baru kelihatan nanti tanggal 11 pukul 00.00
        Maaf mengecewakan. Huahahahaha... (ketawa setan)

        Hapus
    3. Ahay! Kebetulan, bertahun2 gk ada ide posting! Eh, dpt PR dari Enha. Sesuatu deh, ya...
      Thanks ya, ... #girang bin galau

      BalasHapus
      Balasan
      1. dikerjakan lho, kutungguin postingannya.
        Btw, tau enggak bang mangki kemana?
        kog belum posting lagi sih?

        Hapus
      2. doi ke gunung .....

        Hapus
    4. kayak ada namaku ya,
      kebeneran banget ^^

      BalasHapus
      Balasan
      1. kebeneran? dikerjakan ya...
        kutunggu postingannya, hehe...
        ^^

        Hapus
      2. pr sudah dikerjakan, sori telat :D

        Hapus
      3. Terimakasih. Enggak ada DL kog. ^_^

        Hapus
    5. Balasan
      1. disebuuuttt, itu yg nomer 7...
        dikerjakan ya, kawand. ^^

        Hapus
    6. hihihi bagus kan :D hiatusnya jadi bermakna =P hooray, dapat Tulisan Berantai ^^ ha-ha
      wabah :o huoooo, berbahayakah? perlukah kupanggilkan dokter, nha =P
      :) so sweet~ enha nggak mau aku sedih #bahagianya

      Well, komentar ahhh
      Peringatan : KOmentarku bakal panjang loh XD

      1. Wow, nha, kamu cenayang :o tahu aja nih kalo aku keturunan terakhir dari ras Maya =) huhuhu *skenariofilmnyaanehnih. Jaaaah, minta komisi buku gratis =) ha-ha enha... kalau kamu cowok dah aku taksir, kata-katamu terlalu memukau buatku. Ya Allah, gede rasa nih jadinya! Yes, aku cantik [katanya] hohoho ^^ memang dong~ Emm.. bukan pandai, nha. AKu hanya nggak pernah berhenti belajar (soknya aku ini) ups :) Iya MasyaAllah benar :) sudah pernah. Bukan aku yang nabung sih, orang tua nha ^^ hoho seratus, aku suka emo yang unyu-unyu, nyoooooooo :D digichara? telur-telur itu? haha

      2. Emm.. menenangkan hatiku. Thanks enha

      3. hahaha, itu nggak absurd tahhuuuuuu :p (ngeles kuadrat)

      4. huhuhuhu :( gomen ne.. jangan sedih ya nha ^^ kedatangan enha terasa kok di hatiku =P

      5. huoooo silau :o emm.. ok, ok, akan dipertimbangkan. Blognya enha maahh unguu... enha unguers ya =D

      6. masyaAllah, nantikan saja award seperti itu ^^ ho-ho-ho walau cuma absen doang

      7. toss! silent reader itu bikin dag dig dug! peninggal jejak berarti lebih dag dig serrr!! hahaha

      8. salaman, nha :D beneran deh dari tadi buku mulu ^^ yaaaah, kalau kita ditakdirkan bertemu, aku benar-benar menantikan enha minta-minta bukuku (punya fans, hoyeeeee :D ha-ha peace!)

      9. kesimpulannya aku misteri :0 wow!! se-su-a-tu sukaaaaa ^^ hihihihi

      10. kakak, serius? enha kelahiran berapa sih? kupikir kita ini seumuran loooh ^^ boleh, enha jadilah sahabatku :) duit ^^ sini mari yuk yak yuuuuk

      11. Semoga dapat ya. jadikan aku salah satunya! jangan lupa loh... tapi menyelami apa yang enha pikirkan menurutku agak sulit. karena enha itu... istimewa. bukan absurd loh _hihihihi_

      12. benar ^^ ternyata enha sadar, aku perhatikan ya :p hehehehe masyaAllah. Oops! jangan galau donk! katanya mau ngasih temen FB =P boleh koookkk!!

      fiuuuhhh, homework yang funtastis!!
      thank you nha :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. WOW, panjang nian nih komennya mbak Maya, serasa ada postingan di dalam postingan. hehe...
        utk wabah PR ini, sebaiknya dipanggilkan pawang saja mbaksist, kan wabah PR ini mirip2 ama wabah ulet bulu di tipi2 kemaren. :P

        kesimpulan ngasalku bener kah mbak? haha... Oia, bukunya minta 2, mpok Naya katanya juga mau 1. hihihihi...

        aku bukan unguers mbak, tapi entah kenapa rumah dumayku ini aku cat dg warna pink keunguan. -___-". Seandainya aku bilang umurku 17 tahun, mbaksist percaya enggak ya? :P
        #pasti orang-orang bakalan gak percaya, haha...

        sebenarnya PR ini sudah aku tanyakan ke temen2 FB, tapi responnya sedikit. huhuhu...

        Hapus
    7. ingak_inguk...*PR yang mana... @_@

      BalasHapus
      Balasan
      1. itu mbak, PR yg 12 pertanyaan di atas.
        Mbak mau?
        kalau mau, nama mbak kucantumin di atas. hehe...

        Hapus
      2. weh2...coba smua guru kayak njenengan...
        ke'enakan muridnya yaa....

        ada PR kalo mau dikerjain kalo engga....rasakan akibatnya..hihihi

        Hapus
    8. hmmm,,

      Harus bersyukurkah apa harus Istigfar,,??

      wwwkwkwwkwkwkwkwkk
      :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. kayaknya harus dua-duanya deh, wkkwkkwkk...
        btw, neng kalo aku kasih PR 12 point pertanyaan di atas mau enggak?

        Hapus
      2. wkwkwkwkwkkwkk...
        trgntung...
        :P
        cuma 12..???
        ahhh kecil mah....
        wwkwkwkwkwkkkkk...
        :D

        Hapus
      3. kecil?
        kalo gitu, kerjakan ya Neng...
        ^_^
        mau kan?

        Hapus
      4. wkwkkwwkwkwkwkkk,,,
        jika sempat dkerjakan...
        jikalau tdk sempat....????
        hmmmm...
        kerjakn gk yah???
        :P

        Hapus
    9. yuk yak yuuuk yang lain dikerjain yaaa PRnya :D
      hahahahaha ^^ (walau dengan terpaksa)
      just try to make it!!
      hohoho

      BalasHapus
      Balasan
      1. sebenarnya, yg membuat berasa terpaksa itu adalah penerusan tagnya mbak, hehe...

        Hapus
    10. nha...itu bukan nama saya kan? bukan blog saya kan???
      #plak

      dapet tugas nih, okeh2 saya kerjain.
      ad deadline ny gk??
      =)

      BalasHapus
      Balasan
      1. mbaksist gak punya kembarsiam kan? berarti itu nama mbaksist donk, haha...

        tenang saja mbak, gak ada DL. Kerjakan kapanpun mbak mau...

        tengkiu. ^^

        Hapus
    11. hahaha...ternyataaa, dapet PR bikin elo kambek ngeblog ciin.. maka berterima kasihlah pada nyang ngasih pr :D

      oiyee... kalo elo dapet buku dari mba Maya, jangan lupa sebut nama gue, minta jugaaaaaa...hihii #ngareeppp :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah aku sebutin say, tuh udah kumintain buku dua biji, yehehe...

        oia, semisal PR ku di atas ku tag ke mpok Nay, mau kagak? Kayaknya orang pertama yg ku tag enggak bakal ngerjain, huhuhu... :(

        Hapus
    12. huahahaha... dpt PR lg aku, dari Maya blm aku kerjain eh dpt lg dr Enha..
      jd berasa byk yg perhatian sama aku deh..
      hihihi...
      :D
      mau kabur kemana ya?
      hahaha.. engga kok, aku kan tipe org yg bertanggung jwb, tungguin aja ya aku mau semedi dulu, mencari wangsit utk menjwb pertanyaannya..

      BalasHapus
      Balasan
      1. tentu saja aku memperhatikan masbro, karena kita sama2 penyuka misteri, ya kan? hihihi...

        #nengok blog sebelah..

        oia, jangan pernah ngilang ya masbro. ^_^

        Hapus
    13. KYAAAAAAA suka jawaban yang nomer 9 & 10 hehe..

      Baru kesini kakak =)

      BalasHapus
      Balasan
      1. WAAAAAA... kamsia,,,
        padahal aku njawabnya ngawur tuh, haha...
        jadi pengen lihat jawabanmu juga.
        ^_^

        Hapus
      2. Jiahahahaha mau nutupin udah di baca gimana dong *lain kali jangan nyontek yah sentil nih #plaaaak

        Hapus
      3. aduuuhh, sakit tau...

        #apasih.
        :P

        Hapus
    14. rebeees....

      http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/05/mungkin-tanya-jawab-antara-enha-dan.html

      BalasHapus
    15. salam kenal...
      folback di tunggu..

      BalasHapus
      Balasan
      1. salam kenal juga.
        ^^

        Hapus
      2. ^.^ tugas ente sudah ane kerjakan,
        ke tkp ye.. @.@

        Hapus
    16. Mbak Enha Ainun Nadjib...
      Kok aku nggak ditanya di bagian PS sih?????????
      Huuuwwww!!!

      BalasHapus
      Balasan
      1. asik, namaku jadi kayak nama orang terkenal, haha...

        kenapa harus kutanya di PS? Kan kayaknya Una bakal mau ngerjain PR ku., ya kan?! hehe...

        Hapus
    17. hussss ... ngaco, PR dari maya dan yg lainnya aja blm gw kerjain, ini di tambah lagi, sebentar gw itung dulu punya brp peEr, 1,2,67,99,103, 4006, huaaa ...banyak banget, #mewek :D
      gw blm pernah ngerjain peEr, biarin 103x juga, huahahahahaha :P

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bang Mangki jeleeekkk...
        udah kemaren2 ngilang, sekarang muncul2 gak mau ngerjain PR!
        huuuwwww...

        Hapus
    18. binggung mau komen apa.. ane ga terlibat pr beginian soalnya. hehehe :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. mau ane libatkan sob? Sepertinya target nomer 2 ane, enggak mau ngerjain tuh PR. Bagaimana? mau?

        Hapus
    19. #purak-purak gak baca di postingan ini biar gak dpat PRnya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. mbak Rie...
        >_<

        mbak Rie mau enggak, misalnya aku tag PR di atas? soalnya kemungkinan besar, target nomer 1 enggak bakal ngerjain.. hiks..hikss... (T^T)

        Hapus
    20. jalan merunduk-runduk biar gak di lihat ah..

      BalasHapus
    21. Pe ernya dah aku kerjain sob....
      :D

      BalasHapus
    22. wahh hebaatt,.. tugas diseleseikan dengan baik

      BalasHapus
      Balasan
      1. (^o^)

        masak sih.

        (=v=) >>> tersipu malu.

        Hapus
    23. daripada ketularan virus ini, lebih baik ngumpet..ahhh

      BalasHapus
      Balasan
      1. kalau memang sudah waktunya ketularan, mau ngumpet kemanapun, pasti bakalan kena juga. hehe

        Hapus
    24. uhui ..
      selamet mengerjakan peeer mbak
      heheh
      salam kenal deh , perdana maen kemari .. hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. salam kenal balik. Heheh.
        ^^

        Hapus
    25. banyak PR banyak rejeki,hehe
      tapi untung kagak dapat PR jadi agak tenang dalam beristirahat di waktu weekend ini

      BalasHapus
      Balasan
      1. mau ku kasih PR sob? haha..

        Hapus
    26. pailing mals ngerjakan PR disekolah saja biasanya :P..hehhehe

      BalasHapus
    27. nyiahahahaha wabah.... flu babi kali ah...
      semoga gw ga kena ya.. udah ada vaksine ato anti biotiknya blm biar ga kena wabah jawab pertanyaan segambreng itu? :p

      sekalinya balik dari hiatus dkerjain ya. kasian hihihi,kunjungan perdana nih salam kenal.

      salam hangat terdahsyat. *halah

      BalasHapus
      Balasan
      1. Tenang aja sist, sudah divaksin sama penderita lanjutannya kog. Gak bakal menular lagi. hehe.

        salam kenal balik. ^^

        Hapus
    28. Laporrr, PR udah di kerjain tuh, awas ya kalao masih bilang jelek :p

      intip aja disini ya :
      http://www.stupidmonkey.co.cc/2012/05/lanjutkan-shift-3.html

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah aku baca. Terimakasih. ^^

        Hapus
    29. hello? Mana postingnbarunya yg mau dikomentari? :P

      BalasHapus
    30. berbagi Kata Kata Bijak Nabi Muhammad SAW
      Pahlawan bukanlah orang yang berani meletakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.

      semoga bermanfaat :D

      BalasHapus
    31. dan musim wabah PR-pun dimulai :)

      BalasHapus
    32. kalau boleh jawab pertanyaan di judul psotingannya, saya akan jawab lucky....

      soalnya cuma 12 blogger yang mendapatkan pertanyaan spesial dari blog kemilau cahaya emas...

      salam kenal

      BalasHapus
      Balasan
      1. ^_^ iya lucky sih...

        itu artinya mbak Maya "melihat"ku, hahay.
        unlucky nya ada pada proses penge-tag'an selanjutnya. :P

        salam kenal balik.

        Hapus
    33. banyak komen yang belum di blas tuh nha! dibalas atuh... hihihi (pura-pura nggak baca postingannya)
      #siulsiul

      BalasHapus
      Balasan
      1. checking ke rumahnya sist Fai dolo ahh...

        banyak komen yang belum dibalas juga tuh sistaaa! hohohoho... :P

        hayooo lekas dikerjakan PRnya. :P

        Hapus
    34. udah ke sini 3 kali tapi belum ada postingan baru, numpang lewat aja dehh heheheh

      BalasHapus
      Balasan
      1. silakan, silakan. Hati-hati ya sist, jalannya masih banyak lubang.
        @__@

        Hapus
    35. Ade sesuatu buat elo, en: http://ex3onfire.blogspot.com/2012/05/twelve-ball-hits-for-you.html

      dijemput, eaa... ;-)

      BalasHapus
      Balasan
      1. udah aku kerjakan boss, tinggal nunggu koreksian. hehehe.

        Hapus
    36. Wowowo PRku masih belum disetorkan. :(

      BalasHapus
      Balasan
      1. segera setorkan sob. Kasihan yg nungguin. hehe.
        ^^

        Hapus
    37. sudah dikerjakan ya enhaaa
      :D

      BalasHapus

    Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^