Rabu, 29 Februari 2012

Bikin Hidup Lebih Hidup

Quote from Idayu_san
Quote from Idayu_san
Hidup akan terasa “hidup” jika diwarnai dengan berbagai rasa. Senang, sedih, takut, khawatir gelisah, gembira..... Semua ada masanya. Karena hidup terus berjalan seperti roda yang berputar.

Sama seperti lintasan, jika lurus terus pastinya akan sangat membosankan, bukan? Dengan adanya belokan, lintasan tidak akan terasa monoton. Karena hal yang monoton, akan membuat sesuatu terasa hambar.


Syukurilah hidup ini. Syukurilah semua anugerah yang telah diberikan oleh-Nya. Kita bisa bernapas dengan bebas tanpa dipungut biaya. Coba bayangkan bila kita harus membayar setiap oksigen yang kita hirup, berapa banyak uang yang harus kita keluarkan hanya agar bisa bernapas? Bukankah itu bukti bahwa sesungguhnya Dia Maha Pemurah?
Jadi, bila kita diberi sedikit cobaan, ada baiknya jika tidak langsung mengeluh bahwa hidup ini susah. Resapi dan nikmati. Karena itu berarti kita sedang diperhatikan oleh-Nya.

Anggap saja, bagaikan melalui ujian kenaikan tingkat. Jika kita berhasil mengatasinya, maka level kita telah naik. Dan kita siap menghadapi pelajaran dan ujian level selanjutnya.

8 komentar:

  1. MazBrou Kahlil Gibran pernah bilang: semakin dalam kesedihan menggoreskan luka ke dalam jiwa, maka semakin mampu sang jiwa menampung kebahagiaan.
    ---
    Nabi Yusuf A.S. juga mengatakan bahwa esensi dari bersyukur adalah masih diberi kesempatan untuk bersyukur.
    ---
    Iya, Sist. Beberapa orang saat ini di rumah sakit harus membayar setiap hirupan oksigen yang dialirkan.

    Terimakasih pencerahannya, Sist. :)

    BalasHapus
  2. kutipannya mantap bro, ijin copy buat disimpen di kumpulan kutipan koleksi ane...
    ^_^

    BalasHapus
  3. betul sob, cobaan itu adalah media untuk belajar tentang hidup, soalnya di sekolah gak ada mata pelajarannya, di kampus gak ada mata kuliahnya, makanya beruntung dong kl dapet cobaan, apalagi cobaanya makan kue enak, wuii .. mau ..itu mah :p

    BalasHapus
  4. XD
    kalo makan kue enak bukan cobaan atuh,,,
    makan kue enak dikasih racun, nah itu baru cobaan...
    :D

    BalasHapus
  5. wew ... sadis beud dah ... :-(

    BalasHapus
  6. tulisan yg dkasi stabilo biru gak terlalu jelas bwt dilihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahay, anonim. Makasih untuk kritiknya. Sudah saya perbaiki. ^_^

      Hapus
  7. kayak mario teguh aja hahahaa..

    salam kenal nih buat penulisnya.. maspir juga ke blog aku

    BalasHapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^