Jumat, 13 Januari 2012

TAHUN BARU 2012, TAHUN Ki AMAT??

Ketika semua orang asyik menyambut malam pergantian tahun baru, mempersiapkan segala pesta dan macam sebagainya, saya malah tidak bisa ikut larut dalam suasana kegembiraan mereka. Rasanya pergantian tahun bagi saya, sama saja dengan pergantian hari biasa. Saya malah kadang sedih jika harus masuk ke tahun yang baru.

Tahun baru berarti, harus ada perubahan dalam diri. Tentunya perubahan yang lebih baik. Tahun baru, tantangan baru. Dan tahun baru berarti, akan menemui fase dimana kita akan melewati hari lahir kita, lagi. Menghitung hari, berapa lama kita sudah hidup di dunia. Apa yang sudah kita perbuat? Memikirkan itu, membuat saya senantiasa galau.

Bahkan, katanya tahun ini akan terjadi bencana alam? Kalau kata berita yang santer beberapa tahun yang lalu, dunia akan kiamat tahun ini? weleh-weleh, si Komo lewat... apa iya, kiamat bisa diprediksi? Dan bukankah 2012 terlau cepat untuk akhir kehidupan dunia? Kenapa saya berkata seperti itu? Coz:
  1. Katanya, setelah kita dibangkitkan lagi, matahari hanya berjarak sejengkal dari kepala.
  2. Ada kemungkinan bahwa saat kiamat tiba, matahari sudah kehabisan gas intinya. Kemudian ukurannya membengkak. (1)
  3. Diperkirakan, matahari akan kehabisan gas intinya sekitar 7 miliar tahun lagi (2)

Kalau kiamatnya kecil-kecilan, sepertinya masih bisa saya terima. Mungkin tahun 2012 ini (seperti kata para pakar), kita akan mengalami bencana alam yang lumayan dahsyat. Yang konon katanya berhubungan dengan sun cycle, atau apalah namanya... yang terjadi setiap 11 tahun sekali?? Dan ada kemungkinan terjadi badai matahari(3) yang bisa membawa dampak signifikan bagi bumi.

Entah kapan kiamat itu datang, tapi kiamat PASTI akan terjadi. Tak perlu ragu akan kedatangannya, entah esok, lusa, atau kapan. Mumpung masih ada waktu, benahi diri. Jangan sampai kita jadi orang yang merugi.

enha's world: 2012 tahun ki amat?
enha's world #1: Tahun Baru 2012
  1. No 1 dan no 2,sepertinya bisa disambung-sambungkan  
  2. Sumber: wikipedia
  3. lupa sumbernya

3 komentar:

  1. setuju, sooner or later kiamat pasti terjadi ^^
    #agak merinding juga ih#
    eh blog baru ya? kotak pollow nya manaaa

    BalasHapus
  2. iya nih...newbie...
    mohon bimbinngannya,, hehehe...
    kotak follow baru saya pasang... :P
    maklum, masih kosongan

    BalasHapus
  3. XD ada Sist Fai juga di sini ...
    Sist Fai jg galau menghadapi taun baru. Dan dia berdoa "Ya Tuhan,Semoga Hujan Malam Ini". Dan memang terjadi..! XD Ujan Sist Enha....!
    Begitulah... Tuhan selalu berpihak pada orang baik. Seperti kalian.

    BalasHapus

Pertanyaan, kritik, saran, komentar? Silakan keluarkan uneg-unegnya. Tak perlu malu-malu... hehe... Oia, untuk sementara (sampai batas waktu yg belum tahu kapan), komentarnya aku moderasi yaaa... Have a nice day. Terimakasih sudah mampir dan membaca. ^_^