Kamis, 12 Januari 2012

Cita-Cita

enha's world: cita-cita
enha's world #2: cita-cita

Apa cita-cita mu? Semua orang pasti punya cita-cita. Begitupun juga dengan saya. Buat para pembaca sekalian, saya harap kalian semua bisa meraih cita-cita yang kalian impikan. Caranya adalah sangat gampang sekali. Konsistenlah pada cita-cita tersebut. Jangan takut untuk meraihnya.

 Jangan seperti saya. Dari awal, saya sudah tidak konsisten dengan cita-cita saya. 
  • Saat saya masih TK, saya bilang, “Aku pengen jadi dokter.” (padahal sama jarum suntik saja takut)
  • Ketika SD, “Aku pengen jadi astronot.” (padahal FISIKA adalah pelajaran yang paling tidak saya minati)
  • Saat SMP, ”Pengen jadi koki.”  (padahal gak mahir masak, -.-“)
  • Waktu SMA berubah lagi, “Pengen jadi duta besar.”
  • Masa-masa kuliah, “Pengen jadi jurnalis, atau PR, atau desainer grafis, advertiser atau editor, atau, mungkin dosen juga OK? Guru juga bagus kek'nya. Wirausahawan juga keren. Haduuuhhh, binguuunggg...”
Seperti itulah yang akan terjadi jika kita tidak konsisten pada apa yang kita inginkan. KEBINGUNGAN.

Maka sahabatku semua, mantapkanlah apa yang memang benar-benar kalian inginkan. Berusahalah mencapainya. Tapi ingatlah, jangan melakukan apa yang tidak perlu dilakukan. Jangan hanya karena ingin sampai di atas, lalu menyakiti orang lain disekitar kita. Jadikan mereka sebagai sahabat dan pendukung agar kita mampu untuk meraih apa yang kita impikan. Tetap fokuslah pada awal tujuan kita. “Lalu perhatikan apa yang terjadi.”*

 (*ngutip kalimat terkenalnya pak Mario Teguh, huehehehehe...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu tak moderasi, artinya ya aku baca dengan seksama, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Komentarmu = Representasi dirimu.
Ojo saru-saru lan ojo seru-seru. Ok dab?